-->

Cara Bayar BPJS Melalui ATM

Kitaupdate.com - Cara Bayar BPJS Melalui ATM – Kemudahan dalam membayar iuran BPJS kesehatan ini semakin dirasakan oleh tiap peserta. Saat ini benar - benar sangat dimudahkan, Bagaimana tidak ? Jika anda membayangkan kerepotan untuk tiap bulannya datang ke kantor cabang dan mengantri, kali ini anda sudah bisa melakukannya di ATM terdekat dengan bank yang sudah bekerja sama dengan BPJS kesehatan. 

Cara Mudah Bayar BPJS Melalui ATM

Bagaimana cara membayar BPJS melalui ATM?
Bagaimana cara membayar BPJS di ATM BRI?
Bagaimana Cara Cek Tagihan BPJS?
Apa itu Virtual Account BPJS Kesehatan?

Cara bayar BPJS melalui atm ini mulai digemari banyak orang. Mereka hanya perlu mengunjungi atm terdekat dan melakukan pembyaaran bpjs kesehatan disana.

Selain efisien waktu karena anda tidak perlu mengantri, cara bayar Bpjs di at mini juga lebih mudah serta praktis seperti misal memudahkan Cara Daftar BPJS Kesehatan Anak. Tetapi, anda harus memastikan untuk saldo tabungan anda mencukupi. 

Patuhi membayar iuran bpjs kesehatan tiap bulannya. Selain karena sudah menjadi kewajiban, hal ini untuk mengindarkan anda dari denda keterlambatan.

Mudahnya Cara Bayar BPJS Melalui ATM

Beberapa bank yang dikenal telah bekerja sama adalah bank BRI, Mandiri dan BNI. Sama halnya ketika melakukan pendaftaran, anda diharuskan membawa rekening penaggung biaya. 

Jika anda tidak menggunakan system otomatis atau autodebet, maka anda bis amengunjungi atm terdekat dan membayarnya lewat transfer disana. 


Beberapa langkah dan hal yang harus anda siapkan seperti :
1. Kunjungi salah satu Atm yang sudah bekerja sama dengan pihak BPJS. Bisa atm mandiri , bri atau BNI.
2. Jika samapi di atm masukkan kartu atm ke mesin atm anda.
3. Pilih bahasa yang anda kuasai untuk tampil di layar monitor atm.
4. Ketik nomor PIN anda dengan teliti.
5. Pilih transaksi tunai atau paket tunai yang ada pada menu.
6. Pilih transaksi lainnya dan pilih menu pembayaran.
7. Jika anda beum menemukan menu BPJS, anda bisa memilih menu selanjutnya.
8. Pilih BPJS dan BPJS kesehatan.
9. Ketika anda sudah berada di pilian BPJS kesehatan, anda bisa memasukkan nomor virtual account anda.
10. Tunggu hingga akan muncul nama anda di layar.
11. Cek kesesuaian data dengan nama dan identitas anda.
12. Jika dirasa sudah benar, masukkan nominal uang yang akan anda bayarkan sesuai kelas perawatan yang sudah anda pilih.

Cara bayar BPJS melalui atm ini terbilang mudah dan tidak jauh berbeda untuk atm lainnya. Hanya saja untuk atm mandiri, anda harus mengetikkan angka 1 untuk pembyaran 1 bulan, angka 2 untuk pembayaran 2 bulan dan seterusnya. Selebihnya, cara bayar BPJS melalui atm ini sama saja.

Pastikan anda memiliki saldo tabungan yang cukup untuk melakukan pembayaran iuran BPJS kesehatan anda. Jangan lupa untuk membayarnya secara tepat waktu. Hal ini untuk menghindarkan anda dari keterlambatan dan denda. 

Jika anda memiliki tunggakan selama berbulan – bulan, maka pihak BPJS kesehatan bisa menonaktifkan kartu dan status kepesertaan anda. Dengan begitu, anda tidak bisa menggunakannya selama menjalani perawatan. Maka dari itu, untuk mengaktifkannya kembali anda harus melunasinya terlebih dahulu.


Berbagai macam cara dilakukan oleh pihak BPJS untuk memudahkan anda dalam memnuhi kewajiban membayar iuran. Jika anda kesulitan menjangkau kantor BPJS kesehatan yang ada di wilayah anda, maka gunakan alternative lain. 

Misalnya cara bayar bpjs lewat atm ini yang jauh lebih mudah dan bisa dijangkau banyak masyarakat. Penuhi kewajiban anda dalam membayar iuran BPJS kesehatan bisa dengna berbagai cara. 

Sebab selain untuk membuat status kepesertaan anda aktif, dengan membayar iuran berarti anda mendukung keberlangsungan BPJS sebagai jaminan kesehatan di Indonesia. Karaena dengan gotong royong, semua tertolong. Info lebih lengkap silahkan kunjungi situs resmi bpjs kesehatan https://bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/ Semoga artikel ini bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Bayar BPJS Melalui ATM"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel