-->

Cara Mudah Bayar BPJS Otomatis Bank Mandiri

Cara Mudah Bayar BPJS Otomatis Bank MandiriCara daftar bpjs terbaru - Memiliki rekening bank BNI atau BRi serta Mandiri akan memudahkan anda dalam membayar iuran BPJS kesehatan.

Cara Mudah Bayar BPJS Otomatis Bank Mandiri

Jika selama ini anda hanya melakukan cara manunal untuk memenuhi kewajiban membayar iuran, ketahui cara mudah bayar BPJS otomatis bank mandiri. Hal ini menjadi pilihan tepat bagi anda yang tidak cukup waktu serta kesulitan dalam menepati dalam melakukan pembayaran iuran dari BPJS kesehatan. Dengan system otomatis, anda bisa terbebas dari denda dan keterlambatan.

Cara daftar bayar BPJS otomatis bank mandiri ini membantu anda tetap mengaktifkan status kepesertaan. Sebab, jika anda terlambat membayra beberapa kali, maka BPJS kesehatan anda tidak bisa dipergunakan dan adanya denda yang anda terima. Pastikan saldo anda mencukupi pada saat pemotongan biaya iuran BPJS kesehatan ini agar berhasil.

Baca Juga: Cara Mudah Bayar BPJS Lewat Kantor Pos

Persyaratan dan Cara Mudah Bayar BPJS Otomatis Bank Mandiri

Cara mudah bayar BPJS otomatis bank Mandiri ini memang tidak jauh berbeda dengan bank BNI atau BRI. Perbedaannya adalah bank dimana anda memiliki rekening.

Berikut ini beberapa persyaratan yang harus anda siapkan terlebih dahulu :
1.Siapkan KTP asli dari pemilik rekening.
2.KK dan nomor peserta BPJS anda
3.Buku tabungan.
4.Nomor handphone yang masih aktif.
5.Alamat email yang masih berlaku.
Jika anda sudha menyiapkan dan memenuhi persyaratan diatas, barulah anda bisa mengunjungi bank mandiri untuk melakukan proses otomatisasi pembyaran iuran BPJS kesehatan. Jangan lupa memastikan saldo anda mencukupi dalam rekening untuk pemotongan iuran BPJS. Berikut meruapakn langkah – langkahnya :
1.Kunjungi bank Mandiri terdekat di wilayah anda.
2.Sampaikan kepada petugas tujuan anda adalah melakukan system autodebet untuk pembayaran iuran BPJS kesehatan.
3.Anda akan diberikan formulir utnuk dilengkapi.
4.Isi formulir sesuai dengan data diri anda dengan benar.
5.Ambil nomor antrian jika anda telah selesai melengkapi formulir. Tunggu sejenak untuk melakukan proses berikutnya.
6.Apabila petugas sudah memanggil nomor antrian anda, serahkan berkas dan formulir yang sudah anda isi sebelumnya.
7.Tunggu sampai proses berlangsung dan selesai kurang lebih sekitar hanya 30 menit saja.
8.Petugas akan menjelaskan bagaimana system autodebet ini berjalan selama anda memiliki kepesertaan di BPJS kesehatan.
9.Dengan system ini, anda perlu dan membutuhkan biaya lain seperti untuk material 6000 dan biaya tambahan dari peserta BPJS kesehatan yang anda tanggung. Biaya per orang adalah Rp. 2500.

Baca Juga: Cara Mudah Bayar BPJS Via Transfer Bank BCA

System autodebet atau otomatis ini sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki mobilitas tinggi dan tidak sempat untuk mengunjungi gerai pembayran resmi dari BPJS kesehatan. Bisa menghindarkan anda dari denda keterlambatan. Serta membuat status BPJS kesehatan yang anda miliki tetap aktif. Sebab seperti yang anda ketahui bahwa jika anda tidak membyar iuran tepat waktu, maka kartu BPJS kesehatan anda tidak bisa digunakan alias dinonaktifkan. Hal ini terjadi sampai anda melunasi tunggakan yang ada.

Baca Juga: Cara Mudah Bayar BPJS Otomatis Bank BRI

Jangan lupa untuk selalu memastikan saldo yang anda miliki di rekening bank mandiri tercukupi. Apabila di setiap bulannya tidak ada saldo yang cukup, maka proses pembayaran BPJS kesehatan anda tidak akan berhasil atau dinyatakan gagal. Cara mudah bayar BPJS otomatis bank mandiri ini semoga berguna dan membantu anda dalam patuh membayar iuran. Ayo memulai sikap disiplin dengan tepat waktu membayar iuran BPJS.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Bayar BPJS Otomatis Bank Mandiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel