Cara Daftar BPJS Kesehatan untuk Perorangan

Cara Daftar BPJS Kesehatan untuk PeroranganCaradaftarbpjsterbaru - Menyiapkan masa depan bukan hanya dengan pekerjaan tetap dan juga dari kecukupan materi. Tetapi, kesehatan bisa menjadi investasi dan hal yang patut diperhatikan.
Cara Daftar BPJS Kesehatan untuk Perorangan
Pastikan anda mengikuti jaminan kesehatan untuk kesiapan masa depan. Tentu tidak akan asing dengan hadirnya BPJS kesehatan yang merupakan upaya pemerintah dalam memfasilitasi masyarakat akan kebutuhan kesehatan.

Ada bebrapa perbadan cara dalam mendaftar terutama untuk pekerja, pekerja di luar hubungan kerja dan lain sebagainya. Pun untuk anda yang merupakan perorangan, ketahui bagaimana cara daftar bpjs kesehatan untuk perorangan.

Perorangan berarti anda menanggung biaya kesehatan di setiap bulannya. Dengan iuran yang telah ditetapkan sesuai kelas yang dipilih, anda berkewajiban membayarnya tepat waktu.

Manfaatnya, anda bisa melakukan dan mendapat fasilitas kesehatan hingga sembuh dengan biaya dari BPJS. Konsep gotong royong ini telah dirasakan membantu banyak orang.

Persyaratan dan Cara Daftar BPJS Kesehatan untuk Perorangan

Prosedur Pendaftaran - BPJS Kesehatan, Ada beberapa cara daftar BPJS kesehatan untuk perorangan. Mulai dari offline hingga dengan menelpon call center BPJS. Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan.

Yang pertama, berikut ini merupakan cara daftar BPJS kesehatan untuk perorangan melalui offline atau mendatangi kantor cabang BPJS terdekat di wilayah anda. Beberapa persyaratan yang harus anda penuhi seperti :
1.Dokumen asli dan fotocopy KK.
2.Asli dan fotocopy KTP elektronik dari anggota keluarga yang terdaftar di KK.
3.Asli dan fotocopy rekening bank yang bekerja sama dengan BPJS kesehatan. Bisa bank BNI/ Mandiri/ BRI.
4.Asli dan fotocopy surat nikah.

Jika persyaratan diatas sudah anda lengkapi, silakan datang ke kantor cabang BPJS kesehatan terdekat yang ada di wilayah anda.

Berikut merupakan cara daftar BPJS kesehatan untuk perorangan :
1.Sampaikan kepada petugas untuk pengurusan pendaftaran BPJS kesehatan perorangan. Anda akan diberikan formulir.
2.Isi formulir dengan data yang benar dan baik.
3.Jangan lupa memilih kelas perawatan sesuai dengan kemampuan anda.
4.Pilih faskes yang paling dekat dengan rumah anda. Jika tidak mengetahuinya, anda bisa meminta daftar faskes ke petugas.
5.Setelah anda mengisinya dengan lengkap, serahkan kepada petugas dan mengambil nomor antrian. Tunggu hingga nomor antrian anda dipanggil.
6.Petugas akan memverifikasi data mulai dari jumlah anggota keluarga yang tercantum di KK sampai dengan rekening yang anda gunakan.
7.Jika tidak ada kendala, anda bisa mendapatkan nomor virtual account yang digunakan untuk membayar iuran pertam akali serta mengaktifkan BPJS kesehatan.

Simpan nomor virtual account yang anda dapatkan. Perhatikan tanggal dimana anda harus membayar iuran pertama kali. Biasanya sekitar 2 minggu dari waktu pendaftaran.

Jika sudah ada di tanggal tersebut, kunjungi tempat pembayaran resminya. Simpan bukti pembayaran dan bawa ke kantor cabang BPJS untuk melakukan cetak kartu dan aktivasi. Apabila tidak ada kendala, anda sudah bisa menggunakan kartu BPJS kesehatan tersebut.

Selain cara offline, anda bisa juga mengunjungi situs resmi dari BPJS untuk melakukan pendaftaran. Menelpon call center dan melakukan pendaftaran via telpon hanya saja anda harus siap dengan semua persyaratan karena petugas akan menanyakan beberapa data via telpon dan pembayaran hanya bisa dilakukan dengan pemotongan saldo di rekening anda atau auto debit.

Baca Juga: Cara Daftar BPJS Kesehatan Mandiri

Pilih cara daftar BPJS kesehatan untuk perorangan sesuai dengan kemampuan anda. Pastikan anda terdaftar sebagai peserta dan ikut memajukan kesejahteraan rakyat dalam bidang kesehatan.

Jangan lupa untuk patuh dan tepat waktu dalam pembayaran iuran setiap bulan. BPJS kesehatan dengan gotong royong semua tertolong.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Daftar BPJS Kesehatan untuk Perorangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel