Cara Daftar BPJS Kesehatan untuk Perusahaan

Cara Daftar BPJS Kesehatan untuk Perusahaancaradaftarbpjsterbaru.blogspot.com - Bukan hal baru jika sebuah badan usaha atau perusahaan harus mendaftarkan karyawannya dalam BPJS kesehatan.
Cara Daftar BPJS Kesehatan untuk Perusahaan
Sebab, jika pihak perusahaan atau pemberi kerja tidak mendaftarkannya, maka bisa dikenakan sangsi administratif, bahkan bisa  dicabut perizinan usaha dan lain sebagainya.

Maka dari itu, apabila anda merupakan pihak perusahaan segera daftarkan dan ikuti tata cara daftar BPJS kesehatan untuk perusaahn yang bisa anda simak pada ulasan kali ini.

Sangat disarankan perusahaan tempat anda bekerja yang belum mendaftar dalam kepesertaan BPJS Kesehatan, agar segera melakukan pengurusan pendaftaran dengan cara daftar bpjs kesehatan perusahaan secara online.

Hal ini tidak lain karena kepesertaan bpjs kesehatan untuk perusahaan merupakan bagian dari budaya gotong royong dan wujud kepedulian masyarakat Indonesia dalam membangun Sistem Jaminan Kesehatan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia.

Bagaimana Cara daftar BPJS Kesehatan untuk Perusahaan ?

Sebagai pihak perusaan atau pemberi kerja, berikut ini merupakan cara daftar BPJS kesehatan untuk perusahaan dengan beberapa syarat pendaftaran bpjs ketenagakerjaan perusahaan yang harus dipenuhi terlebih dulu.
1.Sebagai perwakilan, sebaiknya anda datang langsung ke kantor cabang BPJS kesehatan. Dengan cara ini anda bisa menanyakan berbagai keperluan tentang proses pendaftaran daripada melalui online. Anda bisa mengisi formulir pendaftaran perusahaan dengan mendownloadnya di situr resmi bpjs kesehatan.
2.Isi data calon peserta dengan mendownload formulir file excel.
3.Lampirkan NPWP perusahaan anda.
4.Bawa fotocopy KK dan KTP pekerja.
Jika anda sudah melengkapi persyaratan tersebut, anda bisa mendaftarkannya untuk selanjutnya mendapatkan nomor virtual account. VA ini berfungsi untuk pembayaran ke bank yang telah bekerja sama seperti BNI/ Mandiri/ BRI.
5.Serahkan bukti pembayaran kepada petugas dan nantinya akan dicetakkan kartu JKN atau e-ID secara mandiri oleh perusahaan/ badan usaha.

Dengan mendaftarkan karyawan mengikuti BPJS kesehatan maka anda sudah memberikan hak yang patut mereka dapatkan.

Selain itu, anggota keluarga yang juga emnjadi tangguangan BPJS kesehatan perusahaan adalah sebanyak 4 orang. Yakni istri/ suami yang sah dari peserta, anak kandung/ tiri/ anak angkat yang sah.

Dengan catatan anak yang didaftarkan BPJS kesehatan berusia 21 tahun atau belum berusia 25 tahun serta masih melanjutkan pendidikan formal.

Sebagai pihak pemberi kerja, sudah sepatutnya anda mendaftarkan para karyawan dan anggota keluarga yang termasuk di dalamnya untuk menjadi peserta BPJS kesehatan.

Selain karena sudah menjadi anjuran, hal ini untuk ikut serta perusaan anda dalam gotong royong memajukan Indonesia dalam bidang kesehatan.

Sementara untuk anda sebagai pekerja, pastikan anda mendapatkan hak sebagai peserta BPJS kesehatan.

Karena bagi perushaan yang belum mendaftarkan karyawannya seabgai peserta BPJS kesehatan, maka ada sanksi tegas yang akan diberikan.

Maka dari itu, segera daftarkan diri anda dan pastikan status anda aktif sebagai peserta jaminan kesehatan ini.

BPJS kesehatan merupakan wujud dan upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat utamanya dalam bidang kesehatan.

Kasus yang banyak terjadi pendaftaran bpjs secara online baru dilakukan ketika peserta sudah jatuh sakit dan membutuhkan perawatan sesegera mungkin.

Kendala biaya menjadi alasan utamanya. Padahal, aktivasi BPJS kesehatan membutuhkan waktu 2 minggu sejak adanya pendaftaran.

Baca Juga : Cara Daftar BPJS Kesehatan Ketenagakerjaan

Sebaiknya, anda segera memastikan bahwa anda sudah menjadi peserta BPJS kesehatan dan mendapatkan kartu BPJS untuk bisa anda gunakan. Ayo penuhi hak dan kewajiban pekerja.

Bersama menciptakan kondisi baik dengan mengikuti BPJS kesehatan. Konsep gotong royong untuk menolong semua yang membutuhkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Daftar BPJS Kesehatan untuk Perusahaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel