-->

Cara Daftar BPJS Kesehatan untuk Pengusaha

Cara Daftar BPJS Kesehatan untuk PengusahaCaradaftarbpjsterbaru - Kemajuan sebuah negara memang bisa dilihat dari berbagai faktor yang ada.

Tidak terkecuali dari adanya jaminan serta fasilitas kesehatan yang diperuntukkan bagi masyarakat Indonesia.
Cara Daftar BPJS Kesehatan untuk Pengusaha
Kesehatan merupakan hal yang penting untuk dipenuhi kebutuhannya. Karena negara yang kuat juga dilihat dari sehatnya warga di dalamnya.

Sebagai pengusaha, anda tentu patut mengetahui bagaimana cara daftar BPJS kesehatan untuk pengusaha.

BPJS kesehatan mengajak siapa saja dan berstatus pekerjaan apa saja untuk menjadi peserta aktif dari jaminan kesehatan ini.

Sebab dengan banyaknya yang bergabung memungkinkan kita untuk membantu orang lain di luar sana yang sedang membutuhkan biaya perawatan untuk kesehatan.

Pun ketika anda juga sedang membutuhkan biaya untuk kesehatan. Tidak terkecuali pengusaha, anda bisa menyimak tata cara daftar BPJS kesehatan untuk pengusaha.

Persyaratan dan Cara Daftar BPJS Kesehatan untuk Pengusaha

Dengan status anda sebagai pengusaha, tentu pendaftaran BPJS kesehatan juga harus diperhatikan. Jika anda merupakan pengusaha dengan beberapa karyawan, maka anda sudah termasuk sebagai pihak pemberi kerja.

Wajib rasanya anda mendaftarkan para pekerja untuk terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan.
Tetapi, jika anda merupakan pengusaha atau disebut sebagai freelance maka anda harus membentuk suatu wadah atau organisasi sebanyak 10 orang.

Dengan begitu, anda bisa bergabung untuk mendaftarkan diri ke BPJS kesehatan. Kali ini mengenai cara daftar BPJS kesehatan untuk pengusaha dengan para karyawannya.

Perhatikan ulasan Cara Daftar BPJS Kesehatan untuk Pengusaha berikut ini:
1.Perusahaan atau badan usaha atau pengusaha mendaftarkan seluruh karyawan yang ada atau disebut sebagai pekerja beserta anggota keluarganya ke kantor BPJS kesehatan dengan melampirkan beberapa dokumen.
2.Menyiapkan formulir registrasi badan usaha atau badan hukum lainnya.
3.Adanya data migrasi karyawan dan anggota keluarganya yang sesuai dengan format yang sudah ditentukan oleh pihak BPJS kesehatan.
4.Nantinya pihak pemberi kerja akan menerima nomor virtual account yang akan digunakan untuk pembayaran ke bank yang telah bekerja sama. Diantaranya adalah bank BNI/ Mandiri/ BRI.
5.Jika sudah didaftarkan, maka bukti pembayaran iuran akan diserahkan ke kantor BPJS kesehatan untuk dicetakkan kartu JKN atau mencetak e-ID secara mandiri oleh pihak yang bersangkutan.

Tidak hanya sampai disitu saja, cara daftar BPJS kesehatan untuk pengusaha ini selanjutnya adalah harus melampirkan surat ijin badan usaha dan NPWP badan usaha.

Kemudian, anda bisa melakukan proses admintrasi pendaftaran. Setelah proses berlangsung, anda bisa mendapatkan aplikasi new e-DABU untuk melakukan entri data calon peserta oleh badan usaha dan juga melakukan perubahan data/ identitas dari para peserta BPJS kesehatan.

Dari sini anda bisa mengelola atau memasukkan data dari karyawan yang akan anda daftarkan. Jika selesai, pihak BPJS akan melakukan approval dan anda bisa mengisi berita acara.

Selanjutnya, jika data migrasi telah keluar dan pembayaran iuran juga telah dilengkapi maka BPJS kesehatan bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Baca Juga: Cara Daftar BPJS Kesehatan untuk Karyawan Swasta

Cara daftar BPJS kesehatan untuk pengusaha ini sudah semestinya dilakukan. Pembayaran iuran bisa dipotong dari gaji para karyawan setiap bulannya.

Dengan begitu, jaminan kesehatan ini benar - benar bisa dimiliki dan dirasakan oleh pekerja dengan status apapun.

Ayo pastikan diri anda sudah menjadi peserta aktif BPJS kesehatan. Dengan begitu, anda sudah membuat pilihan tepat untuk investasi masa depan.

Warga atau masyarakat yang sehat merupakan salah satu kunci suatu negara bisa berkembang. BPJS kesehatan memudahkan anda dalam melakukan perawatan atau pengobatan ketika jatuh sakit dengan biaya yang ditanggung bersama.Info Selengkapnya Prosedur Pendaftaran - BPJS Kesehatan Kunjung : bpjs-kesehatan.go.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Daftar BPJS Kesehatan untuk Pengusaha"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel